English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Muslim Indonesia-Malaysia di Amerika Adakan Pengajian Bulanan

FAJAR, AMERIKA-Masyarakat Muslim Indonesia-Malaysia yang tinggal di Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat, mengadakan Pengajian Bulanan yang diadakan di rumah Ibu Mahanis Rusli, terletak di 150 Seneca Rd. New Haven CT 06515, Sabtu, 24 Juni. Acara ini diselenggarakan oleh Kelompok Pengajian Al-Ikhlas dan dihadiri oleh para anggota komunitas.

Dalam acara yang berlangsung dari pukul 1.30 hingga 03.30 waktu setempat. Kegiatan pengajian dipandu oleh Sururoh Uthman, yang akrab dipanggil Mba Ruru. Acara diawali dengan pembacaan Surat Al-Fatihah, dilanjutkan dengan pembacaan Tilawatil Surat Al-Mujadalah dan Shalawat Nabi Muhammad.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan Asmaul-Husna (90 Nama-Nama Allah) dan Surah Yasin. Acara ditutup dengan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Ustadz/Imam Dr. Muthahhir Arief, Pimpinan Pondok Pesantren Nur Inka Madani, Moodus, Hartford. Tausiyah tersebut berjudul “Urgensi Majelis Taklim.”

Dalam tausiyahnya, Imam Muthahhir Arief menjelaskan, pertemuan yang baik adalah pertemuan yang di dalamnya terdapat nasihat agama (Islam). Golongan manusia yang ideal adalah mereka yang bahagia di dunia dan akhirat. Untuk menjadi golongan ini, diwajibkan untuk selalu menjaga salat lima waktu.

“Orang-orang yang menjaga shalatnya akan menikmati hidup mereka dengan tenang dan bahagia karena mereka diliputi oleh kasih sayang Allah swt. Oleh karena itu, mari kita jaga salat kita dengan baik,” ujarnya.

M. Saleh Mude, salah satu peserta pengajian, mengungkapkan, setelah pengajian, kami menikmati makan sore dengan berbagai hidangan masakan Indonesia-Malaysia.

News Feed