English English Indonesian Indonesian
oleh

Silatnas I Wija To Luwu: Pulang Membangun Tanah Leluhur

FAJAR, MAKSSAR – Putra daerah dari tanah Luwu bakal berkumpul dalam momen Silatnas I Wija To Luwu (WTL). Mereka yang ada di tanah rantau pun bakal ambil bagian, demi membahas masa depan tanah leluhurnya.

Ketua BPW KKLR Sulsel, Hasbi Syamsu Ali mengatakan, Silatnas ini merupakan forum silaturahmi yang sakral. Sebab, WTL yang ada di rantauan bakal dipulangkan untuk melihat langsung kondisi tanah kelahiran mereka.”Ini adalah amanah kami untuk tanah Luwu, sehingga harus dijunjung bersama-sama. Makanya kami laksanakan di Luwu, agar semua WTL yang ada di luar bisa melihat langsung potret daerahnya,” ujarnya, Jumat, 23 Juni 2023.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini sudah waktunya bagi tanah Luwu untuk bangkit, tumbuh dan berkembang. Sehingga, perlu keterlibatan putra daerah dalam membangun daerahnya.”Harapannya sih mereka bisa memegang teguh seperti apa yang harus dilakukan WTL, khususnya yang ada di rantauan. Tentu perlu untuk membuat tanah Luwu lebih maju dan lebih baik,” lanjutnya.

Dengan begitu, Hasbi menilai sangat penting untuk menghadirkan WTL yang memang punya jiwa enterpreneur tinggi. Akan tetapi hal itu juga butuh sokongan dan dukungan dari pemerintah setempat, agar gagasan-gagasan yang maju bisa terwadahi dengan baik.

”Tanah Luwu punya potensi besar. Hanya butuh komitmen stakeholder untuk membangun. Sehingga, butuh orang-orang berjiwa enterpreneur dan support pemerintah. Semua akan kami bahas di forum bisnis, dan outputnya bisa bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

News Feed