English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Punagaya, Mallsampah, dan DLH Jeneponto Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Program Pemberdayaan dan Digitalisasi Bank Sampah

FAJAR, JENEPONTO — PLTU Punagaya Jeneponto dengan bangga mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Mallsampah dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto.

Kerja sama ini bertujuan untuk melaksanakan Program Pemberdayaan dan Digitalisasi Bank Sampah di Kabupaten Jeneponto, sebagai langkah menuju pencapaian strategi nasional pengelolaan sampah (Jakstranas) dan (Jakstrada).

Kerja sama ini merupakan hasil kolaborasi dan inovasi lintas sektor yang bertujuan menciptakan rantai pengumpulan dan daur ulang sampah yang efektif di Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Manager PLN Punagaya Jeneponto, Yunan Kurniawan, mengatakan, program Pemberdayaan dan Digitalisasi Bank Sampah ini akan menjadi upaya nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan di Kabupaten Jeneponto.

“Dalam kerangka kerjasama ini, PLN PLTU Punagaya, Mallsampah, dan Dinas Lingkungan Hidup akan saling berkomitmen untuk memberikan dukungan dan sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bank sampah yang efisien dan terintegrasi,” ujarnya.

Kata dia, PLN akan berperan dalam menyediakan dukungan teknis dan infrastruktur, termasuk pendanaan dan pengembangan aplikasi digital untuk memfasilitasi operasional bank sampah. Mallsampah, sebagai perusahaan teknologi inovatif yang fokus pada pengelolaan sampah, akan menyumbangkan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mengelola bank sampah berbasis digital.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto akan berperan sebagai fasilitator dan pengawas dalam implementasi program ini. “Kerja sama ini adalah contoh nyata bagaimana pemerintah dapat bekerja sama dengan perusahaan/industri serta startup teknologi untuk mengatasi masalah sosial, ekonomi-lingkungan di masyarakat. Kami sangat bersemangat untuk bersama-sama menciptakan solusi yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi Kabupaten Jeneponto,” katanya.

News Feed