English English Indonesian Indonesian
oleh

HM Siddiq BM Resmi Pimpin IKA Unhas Lutim, Siap Kolaborasi Membangun Daerah

FAJAR, MALILI- HM Siddiq BM telah resmi memimpin IKA Unhas Luwu Timur. Ia berkomitmen untuk terus membangun kolaborasi dengan Pemda Lutim untuk membangun daerah.

Siddiq yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur dilantik oleh Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto di Halaman Rujab Bupati Lutim, Sabtu, 20 Mei. Itu ditandai dengan penyerahan bendera dan penandatanganan SK disaksikan langsung oleh Bupati Lutim, Budiman.

Alumni Fakultas Hukum Unhas itu berkomitmen untuk terus membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lutim. Harapannya, kolaborasi yang terjaga ini bisa menjadi bagian dari upaya pembangunan daerah.

“Kontribusi pemikiran para Alumni Unhas sangat dibutuhkan untuk pembangunan daerah. Sumber Daya Alam di Luwu Timur harus dikelola dengan baik. Makanya, dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” kata Siddiq usai dilantik.

Unhas sambungnya, menjadi Universitas nomor satu di Sulawesi. Alumninya banyak bekerja di Pemerintah Daerah dan perusahaan swasta. Ini menjadi salah satu kontribusi nyata yang diberikan.

“Untuk itu, kita akan terus berbuat dan melakukan aksi-aksi nyata demi membangun daerah bersama-sama. Karenanya, kolaborasi itu sangat penting,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Lutim, Budiman Hakim menyambut baik kehadiran IKA Unhas Lutim. Utamanya dalam berkolaborasi membangun daerah.

“Boleh dikatakan, pejabat Pemerintah Daerah kita ini rata-rata Alumni Unhas. Dan semuanya memberikan kontribusi yang luar biasa untuk dari. Dari APBD kita Rp 1,4 triliun, sudah mencapai angka Rp 1,7 triliun lebih,” kata Budiman.

News Feed