English English Indonesian Indonesian
oleh

Partai Buruh-PKN Tak Ikut Bertarung, Golkar Parepare Bidik Delapan Kursi

FAJAR, PAREPARE- Partai Buruh dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Parepare tak ikut bertarung dalam perebutan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Mereka tak mendaftarkan satu pun bacalegnya di KPU.

Hal ini dibuktikan usai 16 partai di Parepare telah mengajukan para bacalegnya di KPU Parepare. Mereka dipastikan siap bertarung demi misi memenangkan Pileg kali ini. 

Partai-partai itu meliputi PKS, PAN, Nasdem, PBB, PKB, PDIP, PPP Ummat, Hanura, Gerindra, Demokrat, Perindo, Golkar, Gelora, PSI hingga Garuda. Berbeda dengan Partai Buruh dan PKN yang belum terkonfirmasi.

Kendati demikian, perebutan kursi legislatif di Parepare bakal berlangsung sengit. Sebab, partai lama dan baru saling tunjuk kekuatan.

Partai Golkar Parepare misalnya. Mereka mengajukan berkas bacaleg di KPU Parepare didampingi Ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan dan ratusan kader partai, Minggu, 14 Mei.

Erna Rasyid sendiri yakin Pileg kali ini kembali berada dalam genggaman Partai Golkar. Bahkan mereka membidik delapan kursi dari sebelumnya hanya berjumlah lima kursi.

“Sekarang ada lima kursi. Mudah-mudahan bisa menjadi delapan. Amanya kita sudah berjuang dan sudah kita masuk kesitu. Kita tidak boleh mundur dan saya pikir semua bacaleg yang ada Insyaallah siap tempur,” tegasnya.

Kendati demikian, istri Wali kota Parepare, Taufan Pawe itu enggan membeberkan keikutsertaannya pada Pileg di Parepare mendatang. Dia hanya berharap para caleg Partai Golkar Parepare dapat membantu dirinya.   

News Feed