English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Bone Optimis Pertahankan Kemenangan, Fahsar: Komposisi Bacaleg Kita Sangat Potensial dan Berkualitas

FAJAR, BONE – Optimis pertahankan status sebagai partai pemenang, Partai Golkar Bone resmi daftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Untuk diketahui sebelum resmi melakukan pendaftaran di KPU Bone, rombongan pengurus Golkar Bone yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Golkar Bone yang juga Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi terlebih dahulu melakukan doa bersama di Sekertariat DPD II Partai Golkar Bone di Jalan Besse Kajuara Watampone, Minggu, 14 Mei 2023.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan sebelum melakukan pendaftaran bacaleg seluruh berkas dari bacaleg tersebut telah diperiksa oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Oleh karena itu, berkas tersebut dapat dipastikan sudah memenuhi segala sayarat.

“Jadi kami di Golkar tidak diperkenankan mendaftarkan berkas semua diverifikasi DPP, jadi kami datang dengan berkas yang Insyaallah tidak akan memberatkan Sekertariat KPU untuk memeriksa,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan hari ini merupakan perintah DPP untuk melakukan pendaftaran secara serentak. Namun untuk jamnya ditentukan oleh setiap pimpinan di daerah masing-masing.

“Target kita mampu meraih 15 kursi, kita optimis karena meliatan komposisi bacaleg kita yang sangat potensial dan berkulitas, bahkan banyak kader partai lain yang tahun ini maju menjadi caleg di partai Golkar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kuota perempuan Partai Golkar diatas 30 persen dengan rincian 29 bacaleg Laki-laki dan 16 bacaleg perempuan.

“Tidak begitu sulit bagi Golkar Bone untuk mencari caleg, utamanya caleg perempuan,” katanya.

Ia juga menargetkan penambahan kursi di setiap dapil. Dan yang pasti semua anggota fraksi Golkar saat ini kembali mendaftarkan diri jadi bacaleg.

“Jadi Bacaleg kita bervariasi, ada kader senior, ada pendatang baru, ada milenial dan semua anggota fraksi golkar semua mendaftar kembali,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Kabupaten Bone, Irwandi Burhan menuturkan pihaknya terus berupaya untuk mempersiapkan segala hal dari seluruh aspek untuk menghadapi pemilu 2024. Dan pihaknya optimis tetap yakin bisa meraih kemenangan.

“Kami harap kita harus tetap menjaga ritem, semangat dan saling menopang bagi para seluruh bacaleg pasti kita bisa menang. Karena starting kita yang paling bagus diantara semua partai,” ucap Ketua DPRD Bone Itu.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq menuturkan Partai Golkar merupakan partai pendaftar ke 14 yang datang di KPU Bone. Dan berkasnya langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim dan dinyatakan lengkap.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan berkas secara fisik dengan ini dinyatakan berkas partai Golkar Bone memenuhi syarat dan diterima oleh KPU,” terangnya. (sae)

News Feed