English English Indonesian Indonesian
oleh

Syamsu Alam Harap Caleg PDIP Tingkat Pusat hingga Daerah Kompak

FAJAR, MAKASSAR -Rombongan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan konvoi menggunakan delman. Para kader banteng tersebut menyerahkan daftar calon legislatif pada Kamis, 11 Mei kemarin.

PDIP membuktikan spirit melibatkan anak muda berpolitik dengan mendaftarkan 48 persen caleg DPR RI ke KPU RI, dari jumlah total 580 caleg DPR RI.

Salah satu Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2 PDIP Syamsu Alam mengatakan bahwa mengatakan bahwa sesuai perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, semua usulan bacaleg di tiap dapil harus terisi 100 persen, serta harus didaftarkan serentak sebagai bagian dari proses berjalannya pendidikan partai politik.

“Ada berbagai proses penyaringan bacaleg yang dilakukan sesuai dengan mekanisme partai. Termasuk psikotes yang bekerja sama dengan para pakar di Himpunan Psikologi Indonesia, demi memastikan caleg PDI Perjuangan berkualitas serta memperjuangkan Wong Cilik,” katanya.

Lebih lanjut, Syamsu Alam menuturkan bahwa seluruh caleg partai PDIP baik di tingkat pusat, provinsi, daerah agar kompak dan solid selalu untuk bekerja demi rakyat dan betul-betul turun ke bawah akar rumput. Karena PDIP dibentuk untuk tidak menyerah.

“Sehingga ke depan kita para caleg yang akan bertarung dan memperebutkan kursi di daerah masing-masing akan senantiasa mengutamakan budaya gotong royong, bekerja sama-sama,” tambahnya.

“Bahwa kemenangan ini adalah kemenangan partai, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat bukan kemenangan perseorangan,” lanjut Syamsu Alam. (ams)

News Feed