English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengurus IKA Unhas Bone Dilantik, Andi Promal: Mari Berbuat untuk Daerah Kita

FAJAR, BONE-Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Bone periode 2023–2027 resmi dilantik. IKA Unhas Bone dinakhodai Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi.

Pengurus IKA Unhas Bone ini resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu, 7 Mei 2023.

Andi Promal Pawi setelah dilantik mengatakan, amanah itu merupakan tangung jawab yang besar bagi dirinya. Ia sangat mengharapkan dukungan dari seluruh pengurus IKA Unhas Bone.

“Mari berkolaborasi dengan seluruh sektor, baik dengan seluruh IKA Unhas Bone maupun IKA Unhas Wilayah untung mendorong kemajuan Bone dan Sulsel,” ucapnya.

Ia juga meminta adanya sinergitas yang kuat dan kolaborasi pasti bisa maju bersama-sama. “Mari berbuat untuk daerah kita ini, membangun bersama IKA Unhas Bone dengan kolaborasi dengan IKA Unhas wilayah,” terangya.

Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto menuturkan pengurus IKA Unhas Bone memiliki terobosan yang sangat bagus dengan menghadirkan beberapa bidang yang baru, serta memiliki jumlah pengurus yang sangat banyak.

“Barusan juga ini ada pelantikan dengan baju yang sangat mewah seperti ini. Pasti ini berkat dukungan dari bapak Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya hanya jembatan bagi pengurus daerah dengan pengurus pusat. “Dan segala apa yang dicita-citakan di IKA Unhas ini implementasinya itu ada di daerah,” terangnya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan dengan dilaksanakannya pelantikan ini tanggung jawabnya sudah selesai untuk menyatukan alumni Unhas di Bone. “Terbukti jumlah pengurusnya sangat banyak, ini mampu menggetarkan Bone jika semua bersatu,” katanya.

Inisiator IKA Unhas Bone ini juga mengatakan Alumni Unhas di Bone ada di semua kecamatan dan hampir semua memiliki pengaruh atau menjadi orang-orang berpengaruh di daerahnya. “Sisa pintar-pintarnya memainkan ini, bagaimana bisa berkontribusi untuk daerah agar Bone bisa lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Unhas, Prof Farida Patittingi yang hadir juga menyampaikan pesan Rektor Unhas kepada IKA Unhas agar harus selalu solid dan kuat. “Sebab dengan alumni yang hebat maka Unhas kita akan semakin kuat,” katanya. (sae/*)

News Feed