English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengusaha Sulsel Harus Punya Gagasan untuk Peningkatan Ekonomi Sulsel

FAJAR, MAKASAR — Sulsel memiliki banyak pengusaha yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai segmen usaha. Hal itu bisa menjadi ruang untuk merembukkan peningkatan ekonomi Sulsel.

Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawam Aras menuturkan dengan banyaknya pengusaha Sukses kelahiran Sulsel yang berjaya diluar ini menjadi ruang untuk mengembangkan potensi bisnis. Selain itu, para pengusaha juga diharapkan mampu melahirkan berbagai gagasan yang berkemajuan.

“Kita harap dengan banyaknya pengusaha asal Sulsel yang sudah sukses mereka bisa untuk merembukkan gagasan untuk peningkatan ekonomi Sulsel,” tuturnya.

Lebih lanjut Bendahara DPN HKTI itu mengatakan gagasan peningkatan ekonomi Sulsel sangat memungkinkan dibicarakan, sebab pengusaha-pengusaha Sulsel itu banyak yang berasal dari berbagai daerah bahkan yang ada di luar negeri sehingga gagasannya juga pasti berbeda.

“Kita sebagai penguasa harus bisa selalu berpikir bagaimana bisa melahirkan nilai kebermanfaat untuk perekonomian Sulsel kedepan,” ucapnya.

Selain itu Wakil Ketua Komisi V DPR Ri itu mengatakan para pengusaha yang berasal dari berbagai segmen tersebut juga bisa membicarakan terkait dengan perkembangan usahanya.

“Sehingga peluang sinergi pengembangan jejaring usaha itu sangat besar,” papar Dewan Kehormatan BPP Hipmi itu.

Karena, Ketua Gerindra Sulsel itu memandang ketika sinergi bisa berjalan baik. Akan semakin banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan. Dan pembukaan cabang-cabang bisnis baru akan semakin marak dilakukan.

“Kita berharap ada prospek bisnis yang dapat dikembangkan di Sulsel khususnya Makassar, agar bisa tercipta lapangan kerja bagi masyarakat, serta bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi pengusaha lokal,” bebernya. (sae)

News Feed