English English Indonesian Indonesian
oleh

DPRD Sulsel Segera Tindak Lanjuti Aspirasi Buruh

FAJAR, MAKASSAR-Unjuk rasa memperingati May Day atau Hari Buruh di Kota Makassar, berlangsung di 15 titik sepanjang hari tadi. Di antaranya dilakukan ratusan massa di halaman kantor DPRD Sulsel.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari bersama sejumlah legislator menerima aksi tersebut. Ia menyampaikan sejumlah hal yang disampaikan merupakan kewenangan pemerintah pusat
“Sementara yang berkaitan pemerintah daerah akan ditindak lanjuti melalui rapat dengar pendapat (RDP ) dengan Dinas Ketenagakerjaan dan perusahaan yang ada kaitannya ke buruh,” kata Andi Ina.

Ketua DPRD Sulsel perempuan pertama ini menegaskan bahwa buruh punya hak yang harus ditindaklanjuti. Karenanya pekan depan pihaknya akan memanggil semua perusahaan yang tidak memberikan hak buruh yang semestinya.” Dan saya akan memimpin langsung RDP bersama anggota dewan lainnya yang membidangi ketenagakerjaan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Bersama legislator lainnya seperti Andi Januar Jauri, Syamsuddin Karlos, Dan Pongtasik dan Ady Ansar mereka menerima 15 perwakilan buruh yang melakukan diskusi selama hampir dua jam. (nas)

News Feed