English English Indonesian Indonesian
oleh

Kampanye Electricfying Lifestyle, UMKM Gunakan Peralatan Listrik

FAJAR, MAKASSAR PT PLN mendorong UMKM memanfaatkan energi listrik melalui electricfying lifestyle. Dalam gelaran Ramadan Electric Food Festival (Reff) yang diadakan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan tersebut, para UMKM diwajibkan menggunakan kompor induksi dan peralatan dari listrik.

GM PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, selama Ramadan ini, pihaknya mengadakan festival makanan dengan melibatkan UMKM dan menggunakan peralatan listrik sebagai median.

“Jadi para UMKM ini menggunakan kompor induksi dan peralatan listrik. Ini sema-mata memperkenalkan kepada masyarakat terkait dengan electricfying lifestyle,” katanya, Senin, 10 April 2023.

Andy memarpakan, era modern dan digitalisasi saat ini mustahil tanpa dengan adanya listrik. Jadi peralatan seluruhnya bergeser menjadi peralatan listrik. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengkampanyekan salah satu transformasi PLN dengan konsep green bersih di mana dengan energi listrik, kompor induksi, sehingga masyarakat terhindar dari emisi-emisi.

“Secara strategi nasional terkait dengan bahan bakar minyak terkait gas itu sangat luar biasa. Dengan listrik ini kompor induksi ramah lingkungan, bebas dari karbondioksida dan aman karena kompor induksi disentuh pakai tangan itu tidak panas. Dan tidak berbahaya,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan energi listrik tentunya seluruh peralatan sudah ada pengamanannya. Sehingga pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut mengkampanyekan hidup dengan serba elektrik. “Untuk keramahan lingkungan dan bebas dari karbondioksida,” tambahnya.

News Feed