English English Indonesian Indonesian
oleh

Berolahraga Sambil Berbagi di Bulan Ramadan, PGI Sulsel Gelar Kompetisi Golf Sarung

FAJAR, MAKASSAR– Para pemain golf yang tergabung dalam Persatuan Golfer Indonesia (PGI) Sulsel melakukan kegiatan yang tidak biasanya dengan bermain mengenakan sarung. Mereka tampil unik menjajal sebanyak sembilan hole di Lapangan Baddoka, Makassar, Minggu, 9 April.

Ada sebanyak seratus lebih peserta ikut memeriahkan kompetisi yang dimaksudkan untuk menyemarakkan bulan Ramadan tersebut. Menariknya selalu ramai dalam dua belas tahun terakhir dilaksanakan.

“Ini tidak terasa sudah 12 tahun PGI Sulsel bersama Samata Ramadan Charity atau Golfer berbagi melaksanakan kegiatan kompetisi seperti ini,” ujar Sekertaris PGI Sulsel, Suhardi.

Ia menjelaskan, dalam kompetisi tersebut semua peserta bermain golf mengenakan sarung selama sembilan hole. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Tidak hanya itu, para golfer juga berbagi seribu paket berbuka puasa yang dibagikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitaran Lapangan Baddoka.

“Ink kegiatan satu tahun sekali kita bermain golf di bulan puasa seperti ini dalam sebuah kompetisi sekaligus berbagi. Kita bersama-sama semua selalu bermain berolahraga dan berbagi,” beber Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel ini.

Lebih lanjut Suhardi mengungkapkan, kompetisi ini sejak awal dibuat dengan tujuan agar para golfer di Sulsel tetap bisa menjalin silaturrahim meskipun di bulan Ramadan. Apalagi sembari bisa menyalurkan hobi dan berolahraga.

Sementara mengenakan sarung sambil bermain, adalah bentuk penghargaan terhadap pakaian yang telah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia, khususnya Sulsel.

“Sarung adalah budaya Indonesia. Ini mencirikan bagaimana kita bermain dalam suasana bahagia selama Ramadan. Ini satu-satunya di Indonesia kita bermain menggunakan sarung. Ini inisiasi dari PGI dan Samata sebagai salah sstu club golf di dalamnya,” tukasnya.(maj)

News Feed