English English Indonesian Indonesian
oleh

AIA Harap BPP HIPMI Beri Ruang Lebih untuk Pengusaha Daerah

FAJAR, MAKASSAR — Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2022-2025 resmi dilantik. Dewan Kehormatan BPP HIPMI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) berharap, BPP HIPMI memberi ruang lebih untuk para pengusaha daerah.

Diketahui, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Anggawira, dan jajaran ketua bidang serta seluruh pengurus baru BPP HIPMI resmi dilantik dan siap melaksanakan tugas selama tiga tahun masa kepimpinan.

Pelantikan dilaksanakan di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin, 20 Februari 2023.

Andi Iwan mengatakan, kepengurusan baru BPP HIPMI diharapkan dapat menjadi penopang untuk berjalannya pergerakan ekonomi di Indonesia terkhusus di daerah.

Ketua Kadin Sulsel itu menambahkan, pengurus baru harus mampu menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan pemuda, khususnya para pengusaha asli Sulsel.

“Jadi anak muda Sulsel yang menjadi pengusaha di sektor UMKM, bisa naik kelas menjadi pengusaha yang lebih besar,” ucap Dewan Pembina BPP HIPMI periode sebelumnya itu, Selasa, 21 Februari 2023.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga berharap kesempatan dan ruang juga dukungan kepada pengusaha daerah itu bisa dimaksimalkan oleh pengurus yang baru.

“Jadi dengan makin banyaknya pengusaha di Indonesia, pertumbuhan ekonomi pasti Indonesia akan lebih bagus. Apalagi kalau mampu menggerakkan pengusaha muda di daerah pasti itu sangat menopang,” sambungnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini berpesan, HIPMI harus bisa membangun sinergi dengan berbagai pihak. Utamanya dalam hal menciptakan peluang usaha baru dan memulihkan perekonomian nasional.

News Feed