English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Perkuat Program Beasiswa

FAJAR,MAKASSAR--Untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu diperlukan biaya yang cukup besar. Karena itu, perlu adanya strategi untuk memperkuat kerja sama melalui penguatan kebijakan program beasiswa yang dihadirkan bagi civitas akademika Unhas yang ingin melanjutkan studi perguruan tinggi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan, Prof Subehan SSi M Pharm Sc Ph D Apt, dalam sambutannya saat audiensi bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin, 26 September.

Ia berharap, melalui hasil audiensi ini Unhas akan menarik lebih banyak jumlah partisipasi calon mahasiswa. “Setiap tahunnya Unhas menyediakan alokasi kuota penerimaan, sehingga diharapkan para calon mahasiswa dapat mempersipakan diri sesui dengan persyaratan atau kualifikasi yang diharapkan,” jelas Prof Subehan.

Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof drg Muhammad Ruslin M Kes PhD Sp BM(K), menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin antara Unhas dan LPDP merupakan bagian dari komitmen Unhas untuk mempersiapkan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia unggul, yang dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Kerja sama Unhas bersama LPDP bertujuan untuk memperkuat kelancaran penyampaian informasi kebijakan di institusi yang berdampak kepada kelancaraan pelaksanaan studi bagi penerima mahasiswa, efektivitas penyaluran dana beasiswa, kelancaran proses monitoring dan evaluasi akademik bagi penerima beasiswa, dan dukungan terhadap peningkatan kinerja program dan pelayanan.

News Feed