English English Indonesian Indonesian
oleh

Aksi Bela Palestina, Forum Rektor PTMA Suarakan Aksinya di Depan Kampus Unismuh Makassar

MAKASSAR, FAJAR, Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) suarakan hak-hak kebebasan Palestina di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Selasa,07 Mei.

Mereka mengutuk keras Israel atas kekerasan yang dilakukan serta meminta untuk memboikot produk-produk Israel di Indonesia.

Ketua Umum Forum Rektor Muhammadiyah-Aisyiyah Prof Gunawan Budiyanto mengatakan hampir satu abad konflik Israel-Palestina tidak kunjung berujung. 

Hal tersebut tidak lepas dari misi zionis Israel untuk menguasai tanah Palestina. 
“Berbagai serangan, penindasan, pengusiran, dan pembunuhan dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina,” katanya.

Menurutnya, sejak 7 Oktober 2023 hingga saat ini, agresi dan serangan militer Israel terhadap warga Palestina merupakan serangan yang paling keji, biadab, dan brutal dalam sejarah konflik Israel dan Palestina. 

Bahkan, korban terbunuh telah mencapai hampir 35 ribu orang dan terluka mencapai lebih dari 77.867 orang. Di mana sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

“Bahkan saat ini, sebagian besar jalur Gaza telah menjadi puing-puing,” tambah dia.

Pasokan makanan dan bantuan kemanusiaan ke Palestina, kata Prof Gunawan, juga diawasi dan dibatasi secara ketat oleh tentara Israel, sehingga kelaparan menjadi pemandangan yang sangat memilukan.

“Ironisnya, tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina justru mendapat pembiaran dan dukungan dari negara-negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, dan Amerika Serikat,” jelasnya.

News Feed