English English Indonesian Indonesian
oleh

Toyota Avanza-Veloz Masih Rajai Market Segmen Low MPV

FAJAR, MAKASSAR — Selama kurang lebih dua dekade, Toyota Avanza diperkenalkan di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut, Toyota Avanza bertransformasi menjadi kendaraan yang merajai pangsa pasar low MPV.

Sepuluh tahun terakhir, Kalla Toyota membukukan penjualan Toyota Avanza-Veloz hingga 67.198 unit. Capaian ini yang membuat Toyota Avanza-Veloz diberi julukan raja otomotif Sulawesi.

Toyota Avanza-Veloz masih memiliki daya saing tinggi di tengah masyarakat Sulawesi yang membutuhkan kendaraan keluarga yang multifungsi.

Marketing General Manager Kalla Toyota, Suliadin, mengungkapkan bahwa sejak Januari-Juni, Toyota Avanza-Veloz konsisten menguasai pangsa pasar low MPV. Data semester I 2022 memperlihatkan capaian market share Toyota Avanza-Veloz mencapai 48,1 persen di wilayah penjualan Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

“Capaian ini membuat Toyota Avanza-Veloz unggul di antara kompetitornya. Sehingga masih menjadi unit legend yang menjadi kendaraan andalan dari Kalla Toyota,” katanya.

Ia optimis, penjualan Toyota Avanza-Veloz di 2021 ke 2022 naik hingga 88,7 persen. Sihngga ia yakin Toyota Avanza-Veloz tidak akan tergantikan menjadi kendaraan unggul segmen low MPV.

“Beragam fitur yang hadir di Toyota Veloz mampu memenuhi kebutuhan masyakat Indonesia yang mendambakan kendaraan keluarga yang multifungsi,” ujarnya.

Dari segi fitur, Toyota Avanza dan Veloz menawarkan beragam fitur terbaik untuk kendaraan segmen low MPV. Di antaranya fitur Toyota Safety Sense atau TSS yang merupakan fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor serta radar yang berada di bagian depan kendaraan.

News Feed