English English Indonesian Indonesian
oleh

Duta Karang Takabonerate 2022, Perwakilan Pulau Rajuni Kawinkan Gelar

Pelajar dari UPT SMPN Satap Latondu No 48 Kepulauan Selayar ini, juga menjawab terkait pengelolaan taman nasional berdasarkan zonasi.

Ia juga menjawab dengan baik, yakni terdiri dari zona inti, zona pemanfaatan, zona perlindungan bahari, zona khusus, zona tradisional, zona religi-budaya dan sejarah, zona rehabilitasi.

Adapun, juri yang terdiri dari Miss Scuba Indonesia, Masyitah Arwin; Presenter iNews, Mudrikan Hidayat Nacong dan WCS Indonesia, Sudarman.

“Mereka memiliki pengetahuan tentang ini dan saya sangat bangga karena anak-anak zaman sekarang banyak yang tahu tentang masalah ini. Jadi anak-anak ini keren sih, dan saya beruntung bisa mengenal mereka,” ucap Masyitah Arwin.

Dewan juri akhirnya memutuskan, Juara 1 Duta Karang Putra atas nama Irfan dari SMP Negeri 20 Rajuni dan Duta Karang Putri Nur Faizah dari SMP Negeri 20 Rajuni. Dengan kata lain wakil dari Pulau Rajuni berhasil mengawinkan gelar.

“Ini saya sangat terharu dan bangga. Mengucapkan terima kasi kepada teman-teman, guru dan kedua orang tua saya,” kata Nur Faizah.

Sedangkan, Irfan mengaku sempat ingin mengundurkan diri karena takut melakukan kesalahan dalam proses seleksi.

“Saya sempat hampir mundur karena takut salah. Saya kemudian tetap maju karena dorongan dan dukungan dari guru dan orang tua,” sebutnya. (*/)

News Feed