English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS Pinrang Garap Basis Akar Rumput, Suara Milenial Jadi Perhatian

”PKS pernah menang pemilu, hanya saja pemilu lalu itu kami tidak bertarung. Kalau bertarung, insyaallah bisa dapat enam kursi. Kami siap mengulang masa-masa menang di pemilu 2014 lalu,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPD PKS Pinrang, Irwan Hasyim mengatakan, ada lima program prioritas yang.mereka usung jelang pesta demokrasi 2024 mendatang. Semuanya dilakukan untum memperkokoh basis dan memperlebar cakupan perolehan suara.

”Ada lima program unggulan prioritas skala DPD. Mulai dari perampungan struktur DPC dan DPRa, target KTAnisasi, lolos verifikasi parpol, mensosialisasikan lambang, juga merekrut BCAD di semua dapil,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Bappilu DPD PKS Pinrang, Rahmat L Bialangi mengatakan, dalam memaksimalkan upaya menggaet akar rumput, pihaknya fokus melakukan rekruitmen kepada kalangan milenial.

”Kami terus melakukan trust kepada kaum milenial bahwa PKS adalah partai yang mengayomi semua masyarakat, khususnya milenial. Kami yakinkan bahwa milenial sudah waktunya terlibat dalam politik,” beber Ketua HIPMI Pinrang tersebut.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma manilai, memang siara milenial saat ini menjadi incaran semua partai. Sebab, jumlah pemilih dari kalangan mioenial sudah tidak bisa disepelekan.

”Itu normal, karena bisa dikata semua partai menyasar suara milenial. Itu tidak lepas dari jumlah nereka yang memang tidak bisa dilihat sebelah mata lagi,” ujarnya.

Selain itu, Urwan juga menilai bahwa identitas PKS yang dulunya populer di kalangan pedesaan harus tetap dijaga. Sebab, pemilih konservatif juga masih tetap menjanjikan.

News Feed