English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakili Unhas, Hasrullah Jabat Ketua Tim Pengembang KKN Kebangsaan

FAJAR, MAKASSAR -Dosen Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Hasrullah resmi menjadi Ketua Tim Pengembang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2022 per April kemarin. Tahun ini pelaksanaan KKN Kebangsaan menjadikan Universitas Palangkaraya menjadi tuan rumah. SK tersebut ditandatangani Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kiki Yuliati.

Mantan Kepala Pusat P2KKN Unhas itu menjelaskan, pelaksanaan KKN Kebangsaan saat ini memasuki tahun ke-10. Dan tahun ini memilik Universitas Palangkaraya yang terletak di Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai tuan rumah pada kegiatan yang terlaksana Juli mendatang.

“Ini sudah memasuki kali sepuluh, sejak terlaksana pertama kali di Unhas. Program ini menyatukan anak bangsa dari beberapa universitas di Indonesia,” jelasnya saat hubungi.

Menurut Hasrullah, ini merupakan pelaksanaan KKN Kebangsaan ini merupakan wadah mahasiswa menunjukkan rasa nasionalis, serta bersatunya mahasiswa. Ia menyebut, ini merupakan program unggulan, sehingga dalam situasi apapun, Kemenridisti konsisten dalam pelaksanaanya.

“Fokusnya menyatukan anak bangsa di berbagai universitas dari sabang sampai merauke,” terang Hasrullah.

Setelah penunjukan Universitas Palangkaraya sebagai tuan rumah, Hasrullah menyebut persiapan pelaksanaan telah dilakakukan hingga saat ini. Mulai dari pendaftaran hingga program kerja selama waktu KKN terlaksana harus menjadi fokus yang diperhatikan.

“Yang utama sifat program kebangsaan, dan program tema khusus yang diemban. Mulai kegiatan tanggal 17 Juli, sampai sekarang sudah 72 universitas yang mendaftarkan diri,” tuturnya.

News Feed