English English Indonesian Indonesian
oleh

Panen Makmur PKT Sidrap Capai 8,5 Ton Per Hektare

Sejauh ini realisasi program Makmur PKT di Sulsel mencapai 2.230 hektare yang tersebar di lima daerah. Sebut saja Sidrap, Bone, Pinrang, Luwu Timur, dan Pangkep.

Juga telah melibatkan 1.191 petani untuk padi dan kelapa sawit, sebagai komoditas andalan lima daerah tersebut.

Tahun ini, PKT menargetkan realisasi program Makmur seluas 60.000 hektare di seluruh wilayah tanggung jawab perusahaan. Dengan realisasi saat ini 25.554 hektare pada sejumlah komoditas seperti kentang, semangka, padi, kelapa sawit hingga jagung.

Sedangkan untuk akuisisi petani, program Makmur PKT telah menggandeng 7.530 petani dari target 20.000 petani selama 2022.

“Program ini akan terus dikembangkan PKT, sehingga kesejahteraan petani dapat kita tingkatkan melalui optimalisasi tata kelola pertanian secara terintegrasi,” tambah Meizar.

Mewakili Pemkab Sidrap, Asisten II Pemkab Sidrap, Andi Faisal mengapresiasi keberhasilan program Makmur PKT yang terbukti mampu meningkatkan kapasitas produksi padi secara signifikan.

Pertanian merupakan sektor andalan Sidrap dengan potensi yang terbilang besar. Sehingga pemerintah terus berupaya mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas pertanian masyarakat melalui beragam inovasi.

“Program Makmur ini diharapkan bisa membantu petani mendapatkan hasil panen yang jauh lebih baik ke depannya. Sehingga makin berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Andi Faisal.

Ia berharap kesinambungan dapat terus ditindaklanjuti PKT dengan perluasan lahan tanam. Sehingga luasan sawah di Sidrap yang mencapai 40.000 hektare mampu mendapatkan hasil dan produktivitas serupa.

News Feed