English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos dan Polibos Gelar Temu OSIS Se-Makassar


FAJAR,MAKASSAR– Sebanyak 208 siswa dari 29 sekolah di Kota Makassar diajak melakukan pertemuan dengan Universitas Bosowa (Unibos) dan Politeknik Bosowa (Polibos), di Auditorium Yayasan Aksa Mahmud, Kamis, 10 Februari.
Pertemuan tersebut dibuat dalam bentuk seminar yang membahas tentang kepemimpinan. Selain itu, juga sebagai bentuk silaturahmi sekaligus pengenalan dua kampus di bawah Yayasan Aksa Mahmud.
Tak hanya itu, berbagai kegiatan pun dilakukan seperti diberikannya edukasi mengenai dunia perkuliahan, hiburan, games, stand up comedy, serta sosialisasi beasiswa Politeknik Bosowa dan Universitas Bosowa.
Managing Director Bosowa Education, Asrul Hidayat mengatakan dirinya memberikan motivasi kepada siswa siswi bagaimana memilih kampus yang tepat sesuai minat dan kemampuan. 
Untuk itu kata Asrul, Bosowa Education dipromosikan. Pasalnya Bosowa Education memiliki empat unit pendidikan yang dimulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi yakni Sekolah Alam Bosowa, Bosowa School Makassar, Politeknik Bosowa, dan Universitas Bosowa. “Kami memberikan pilihan bahwa Bosowa punya kampus yang juga bisa lakukan banyak praktek yakni Polibos ,” tutur Asrul.
HR & GA Division Head Bosowa Education/Education Coach& Life Coach, Titim Wibawayati Asapa mengatakan banyak siswa yang masih bingung ingin menentukan jurusan yang akan diambil, sebagian lagi sudah memiliki beberapa pilihan. 
Namun ada pula yang galau ketika harus menentukan antara jurusan kuliah pilihan orang tua atau pilihan diri sendiri. Berbagai pertanyaan tentang memilih jurusan kuliah yang cocok, pun terlintas oleh pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan.
” Cara memilih jurusan kuliah tentu berbeda dari cara kita memilih menu makanan atau tema ponsel yang jika ketika kita bosen bisa langsung berganti tema,” ucapnya.
Namun kata Titim,  bagaimana dengan jurusan kuliah? Itulah sebabnya  perlu tahu apa minat dan bakat yang dimiliki. Pengetahuan inilah yang dapat membantu kita menentukan jurusan kuliah.
 Pemahaman yang baik akan diri sendiri inilah yang dapat membuat kita bertahan menghadapi berbagai tantangan saat belajar tentang ilmu dan skills baru di bangku kuliah nanti,” ucap Titim.
Titim menambahkan beberapa tips memilih jurusan kuliah yaitu pahami potensi diri, kenali passion yang dimiliki, lihat peluang kerja, lakukan riset, tidak ikut – ikutan serta pahami konsekuen pilihan.(wis/dni)

News Feed