English English Indonesian Indonesian
oleh

Luncurkan Compact IKU, Unhas Komitmen Capai Kinerja Utama Perguruan Tinggi

Setelah peluncuran dilanjutkan sosialisasi mengenai langkah strategis dan bentuk keterlibatan seluruh unit kerja dalam mencapai 8 indikator kinerja utama. Indikator Kinerja Utama yang dikeluarkan melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 754/P/2020 merupakan ukuran kinerja baru untuk mewujudkan perguruan tinggi yang adaptif dengan berbasis luaran lebih konkret.

COMPACT IKU diharapkan dapat mewujudkan cita-cita pendidikan tinggi tersebut, di mana dilaksanakan perubahan penilaian performa perguruan tinggi yang berdasarkan IKU yang menjadi kontrak kinerja antara PTN dan kementerian. Perlu diketahui, IKU memiliki tiga indikator utama yakni kualitas lulusan yang diukur dengan lulusan mendapat pekerjaan yang layak, dan mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.

Selain itu, kualitas dosen dan pengajar yang diukur dengan dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, dan hasil kerja dosen digunakan masyarakat dan dapat rekognisi internasional serta memiliki subindikator antara lain program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif sekaligus adanya program studi berstandar internasional. (dar/dni)

News Feed