English English Indonesian Indonesian
oleh

Aston Makassar Kantongi Dua Sertifikat Berharga

Selain itu, Sertifikasi Usaha Pariwisata Indonesia atau SUPI, melalui Lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata atau LSU Bidang Pariwisata yang berwenang melakukan sertifikasi usaha di bidang pariwisata sesuai dengan peraturan Menteri RI No 1 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan Sertifikasi Usaha Pariwisata resmi menyatakan Aston Makassar Hotel and Convention Center tersertifikasi berbintang empat.

Melalui pertemuan secara daring, sertifikasi tersebut dilaksanakan pada Desember 2021 yang dihadiri oleh perwakilan manajemen Aston Makassar Hotel, salah satunya Joko Budi dan juga LSU Bidang Pariwisata.
Joko Budi menerangkan, penilaian resmi ini melalui tahap-tahap yang panjang, dengan menilai berbagai aspek hotel seperti operasional hotel, fasilitas, seluruh Sertifikasi Perizinan seperti NIB, Andalalin, dan Sertifikasi Layak Operasi.

“Sertifikasi ini juga sangat penting untuk Usaha Pariwisata dalam meningkatkan kualitas usaha pariwisata dan pengembangan produk, pelayanan dan pengelolaan usaha,” tambahnya.

Meningkatkan kualitas-kualitas tersebut telah diakui secara resmi oleh LSU Pariwisata yang merupakan lembaga resmi yang mewakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk memberikan jasa sertifikasi bagi usaha pariwisata yang ada di Indonesia.

Dengan seluruh sertifikasi resmi tersebut dikantongi Aston Makassar, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan bagi kolega-kolega dan masyarakat terhadap pelayanan dan sarana fasilitas yang terpercaya dan berkualitas terbaik. (rls)

News Feed