English English Indonesian Indonesian
oleh

UCM Dapat Bantuan Alat Praktik dari Kemenristekdikti

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) mendapat bantuan peralatan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Yakni berupa peralatan laboratorium untuk jurusan Kebidanan dan sejumlah alat praktik untuk Perikanan.

Khusus peralatan untuk Kebidanan, bantuan berupa inkubator bayi, alat periksa kehamilan atau USG dan beberapa alat kesehatan lain.

Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si mengatakan ada satu bantuan alat kesehatan untuk mendeteksi bayi yang cacat dalam kandungan yang nilainya Rp250 juta. UCM satu-satunya perguruan di kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menerima bantuan dari Kemenristek Dikti ini.

“Ini merupakan kelanjutan tahun lalu dimana UCM dipilih sebagai Universitas yang disiapkan sebagai Universitas unggul di Sulsel” ungkapnya.

Ketua Yayasan Sari Sulsel, Rahmat Hasanuddin menambahkan untuk membangun fakultas kesehatan, mencakup tiga jurusan baru, kebidanan yang telah ada serta dua jurusan yang baru akan dibentuk. Yakni; ilmu gizi dan akademi rumah sakit.

“Saat ini sudah ada beberapa yang dibenahi mulai dari borang dan sistem, sisa menunggu izin operasional. Untuk borangnya sudah disetor di pusat,” tuturnya.(wis/lin)

News Feed