English English Indonesian Indonesian
oleh

Suaib Mansur Daftar Cabup di Demokrat, Ingin Lanjutkan Estafet Kepemimpinan di Lutra

FAJAR, LUWU UTARA-Kandidat calon bupati, Suaib Mansur mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Kabupaten Luwu Utara, Rabu, 24 April 2024. Wakil Bupati ini mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (cabup) Luwu Utara untuk Pilkada 2024.

Suaib menjelaskan, langkah yang diambilnya adalah bentuk dari upayanya untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada serentak pada November 2024 mendatang. “Langkah saya hari ini adalah upaya dalam mencoba melanjutkan apa yang telah kami kerjakan selama periode ini,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, periode kepemimpinan BISA -sebutan untuk pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur akan berakhir dan pemerintah telah menyiapkan wadah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di daerah melalui Pilkada serentak November. “Ini adalah upaya saya untuk berpartisipasi dalam kontestasi kali ini,” terang pria yang akrab disapa SM ini.

Terkait posisinya sebagai Wakil Bupati Luwu Utara yang aktif saat ini, SM dengan tegas menyatakan bahwa ia menjunjung tinggi profesionalitas posisinya sebagai bagian dari pemerintah daerah dan dirinya sebagai warga negara dengan hak politik.

“Insyaallah, saya dengan integritas yang saya bangun selama ini baik sebagai birokrat puluhan tahun dan saat ini sebagai salah satu pimpinan daerah akan berupaya maksimal dalam menjaga profesionalitas saya. Saya datang ke sini juga setelah jam kerja kantor sudah usai. Meski tentunya kerja untuk rakyat tidak mengenal jam atau waktu,” tegas mantan Kadis PU Luwu Utara ini.

SM mengaku juga akan mendaftar ke beberapa partai peserta Pilkada Kabupaten Luwu Utara. “Iya, pendaftaran ini adalah mekanisme yang dibuka oleh partai peserta Pilkada dan saya, Insyaallah juga akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon untuk beberapa partai yang membuka kesempatan yang sama,” pungkasnya. (*/ham)

News Feed