English English Indonesian Indonesian
oleh

Kampanyekan Bangga Gunakan Produk Lapas, Rutan Pinrang Gelar Pameran Kerajinan Warga Binaan

FAJAR, PINRANG — Optimalisasi pemasaran produk karya Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang gelar pameran produk kerajinan tangan yang berlangsung di Aula Kunjungan Rutan Pinrang, Jumat 19 April.

Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 yang serentak dilakukan oleh Satuan Kerja Pemasyarakatan di seluruh penjuru Tanah Air.

Tema kegiatan yang diusung tahun adalah “Bangga Menggunakan Produk dalam Lapas”.

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril Efendi DM, mengungkapkan, kita selaku insan pemasyarakatan harus selalu bangga menggunakan produk-produk dalam lapas.

“Pameran ini merupakan bentuk kampanye kepada masyarakat agar punya rasa kebanggaan menggunakan produk-produk dalam lapas,” ungkapnya.

Sementara itu, Haslinda selaku pengelola Pembinaan Kemandirian di Rutan Pinrang, menyampaikan, bahwa pameran produk Warga Binaan bukan pertama kali dilakukan tetapi sudah sering mengikuti event-event pameran yang diselenggarakan oleh instansi luar.

“Setiap peringatan HBP, memang rutin dilakukan pameran produk kerajinan Warga Binaan. Bukan hanya itu. Pameran di luar instansi juga sering diikuti, seperti pameran Dekranasda di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ada pun produk yang dipamerkan seperti patung asbak ayam, asbak burung, patung karikatur, vas bunga, miniatur kapal pinisi, dan lain-lainnya. (ams)

News Feed