English English Indonesian Indonesian
oleh

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Pegawai dan Warga Binaan Rutan Pinrang Kompak Kerja Bakti

FAJAR, PINRANG — Bangun solidaritas dan kekompakan di antara pegawai, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, menggelar bakti bersama yang berlangsung di sepanjang halaman depan Kantor Rutan Pinrang dan juga area blok hunian warga binaan pada Kamis, 18 April 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat struktural, Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Darsiah; Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andy Prajakarana, dan pegawai beserta warga binaan Rutan Pinrang.

Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril Efendi DM, menyampaikan, kerja bakti bersama ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Perawatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan Nomor: PAS.6-PK.06.01-487, tanggal 1 April 2024 tentang kegiatan pemasyarakatan sehat yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Selain itu, Sahril melanjutkan, bahwa kegiatan ini juga sudah menjadi program rutin dari Tim Agen Perubahan untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan di antara pegawai.

“Kegiatan ini tindak lanjut dari arahan pimpinan, juga menjadi program rutin dari Tim Agen Perubahan, untuk membuat kegiatan dengan melibatkan seluruh pimpinan dan jajaran Rutan Pinrang, salah satunya kerja bakti bersama,” terangnya.

Sahril juga berharap agar seluruh pegawai dapat terlibat aktif dan mendukung segala program-program yang dicanangkan oleh Tim Agen Perubahan beserta Pokja Manajemen Perubahan.

“Kita harus selalu kompak mendukung program kerja agen perubahan agar pembangunan Zona Integritas di Rutan Pinrang dapat berjalan optimal,” harapnya.

News Feed