English English Indonesian Indonesian
oleh

Libur Lebaran, Bantimurung Dipadati Pengunjung

FAJAR, MAROS-Momen libur Idulfitri masih dimanfaatkan sebagian besar warga berkunjung ke tempat wisata. Salah satunya Taman Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros.

Pada H+4 Taman Wisata Alam yang terkenal dengan air terjunnya itu ramai pengunjung. Berdasarkan data dari dinas Pariwisata Kabupaten Maros, tercatat 3.562 wisatawan memadati Bantimurung hari ini. “Hingga pukul 17.00 WITA, tercatat ada 3.562 wisatawan, satu diantaranya adalah wisatawan mancanegara,”ungkap, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, M Ferdiansyah.

Selain Bantimurung, peningkatan jumlah pengunjung juga terjadi di area Waterpark Bantimurung. “Bukan cuma Bantimurung, tapi di Waterpark Bantimurung juga meningkat jumlah pengunjung, mencapai 573 orang,”sebutnya.

Meski terjadi lonjakan wisatawan, pengelola Bantimurung masih memberlakukan tarif tetap. “Tiket masuk Bantimurung pengunjung lokal Rp30 ribu dan turis mancanegara Rp255 ribu, Waterpark Rp15 ribu. Harga tiketnya ini sudah ditetapkan sejak 2020,” ujarnya.

Tingginya minat masyarakat untuk berkunjung ke Taman wisata alam air terjun Bantimurung membuat pihak pengelola wisata alam juga melibatkan personel tambahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, salah satu wisatawan Bantimurung, Anggi mengatakan dirinya memilih untuk berlibur di Bantimurung bersama keluarganya pada masa libur lebaran. Apalagi kata dia untuk ke Bantimurung aksesnya sangat mudah.

Selain itu, Bantimurung menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. “Sangat cocok di tengah cuaca yang sangat panas apalagi di siang hari seperti ini,”pungkasnya. (rin/*)

News Feed