English English Indonesian Indonesian
oleh

Berbagi Berkah Ramadan, Masmindo Santuni 120 Anak Yatim dan Bantu Pembangunan Masjid

Secara khusus, pada 19 Maret lalu, Masmindo telah menyerahkan bantuan 10 buah gerobak usaha kepada pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Bajo, pada acara berbuka puasa bersama Penjabat (Pj) Bupati Luwu, yang merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, bertempat di Kantor Camat Bajo.

Masmindo juga turut berpartisipasi dalam program Ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Pemkab Luwu, yaitu Gerakan Sosial “Sulawesi Selatan Ramadan 1445 H Berbagi Bahagia”.

Dalam kesempatan tersebut, Masmindo berkontribusi dengan memberikan 200 paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Luwu untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima manfaat, yaitu masyarakat Luwu.

Selain berbagi dengan sesama, memuliakan bulan Ramadan umumnya juga diisi dengan mendatangi majelis ilmu sebagai bentuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Swt.

Dalam hal ini, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) An-Nur Masmindo mengadakan beberapa aktivitas Ramadan untuk melengkapi kegiatan dan memaksimalkan ibadah karyawan yang berpuasa di site selama bulan Ramadan. Kegiatan yang diselenggarakan antara lain Kultum Kajian dan Tanya Jawab Fiqih Puasa, Sholat Tarawih berjamaah, Kajian Khusus Ikhwan, dan Tanya Jawab Muamalah.

Fahmi Setiawan, Senior Regional Exploration Geologist Masmindo yang juga sebagai sekretaris DKM Masjid An-Nur, menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan pelaksanaan Majelis Ilmu yang diselenggarakan di site Awak Mas, secara khusus pengurus DKM menghadirkan narasumber atau pemuka agama dari Pesantren dan Yayasan yang berada di Belopa dan Pinrang. (shd)

News Feed