English English Indonesian Indonesian
oleh

Rutan Pangkep Gelar Apel Siaga dan Lakukan Penggeledahan Warga Binaan

FAJAR, PANGKEP- Apel siaga dilaksanakan Rutan Pangkep Kelas IIB, merupakan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Jumat (5/4/2024).

Kepala Rutan Pangkep, Hakim Sanjaya menyampaikan bahwa, pihaknya menggelar apel siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) yang dilakukan dengan penggeledahan kamar hunian warga binaan.

Dalam agenda tersebut, Rutan Kelas IIB Pangkajene bekerja sama dengan Polsek Bungoro dan Koramil 1421-03/Bungoro, diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkep.

Dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk memastikan kondisi Rutan dalam keadaan bersih dari handphone, pungli ataupun narkoba.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para personel dari TNI dan Polri yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini. Kami mohon kesediaan bapak-bapak sekalian untuk dapat membantu kami memastikan Rutan Pangkajene tetap bersih dari Halinar,” ungkapnya.

Setelah apel selesai, pihaknya kemudian melanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian warga binaan oleh seluruh petugas gabungan.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan benda-benda berbahan besi dan kaca seperti sendok besi dan botol parfum, yang mana merupakan sesuatu yang dilarang berada di dalam blok hunian. Oleh karena itu, benda-benda tersebut diamankan sekaligus dimusnahkan oleh petugas untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” paparnya. (fit)

News Feed