English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Pinrang Pantau Kesiapan Operasi Ketupat 2024

PINRANG, FAJAR — Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Lapangan Mako Polres Pinrang, Rabu 3 April.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pinrang bersama instansi terkait guna mendukung serta mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar di wilayah hukum Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Juga wujud nyata sinergitas Polri terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1445 H.

“Polri berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dan pengamanan secara optimal, melalui Operasi Ketupat 2024 selama 13 hari. Dimulai dari 4 April hingga 16 April 2024. Operasi ini pun diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan,” ucapnya.

Perlu diketahui, pelibatan kekuatan personel Ops Ketupat 2024 Polres Pinrang sebanyak 67 orang. Serta terdapat pos pelayanan dan pos pengamanan. Di antaranya pos pelayanan di depan Masjid Al Munawir, pos pengamanan di Pasar Sentral Pinrang, Pospam depan pos 700 Kampung Jaya.

Andiko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat ketika akan mudik. Agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan.

Selain itu, Andiko juga menekankan bahwa Polres Pinrang menjamin keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamtibcar) lalu lintas.

“Kita harus menjaga situasi Kamtibmas Polres Pinrang melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana,” tegas Andiko.

News Feed