English English Indonesian Indonesian
oleh

Beredar Silmulasi Pasangan Pilwalkot, Figur Nasdem Makin Primadona

FAJAR, MAKASSAR-Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar makin dinamis. Simulasi kandidat pun banyak dimunculkan. Beredar simulasi enam pasangan di Pilwalkot Makassar berlabel Nasdem. Pasangan-pasangan itu yaitu, Fatmawati Rusdi-dokter Udin Saputra Malik; Andi Rachmatika Dewi -Munfari Arifuddin; Rusdin Abdullah-Munafri Arifuddin; Rudianto Lallo-Indira Jusuf Ismail; Andi Rachmatika Dewi -dokter Udin Saputra Malik, dan Rusdin Abdullah-Andi Rachmatika Dewi.

Sejumlah figur Nasdem mencuat, dari Fatmawati, Rudianto Lallo, dan Andi Rachmatika Dewi. Bendahara Umum DPW Nasdem Sulsel, Muh Sadar, tidak membantah sepenuhnya simulasi yang beredar tersebut. Menurut dia, Pilwalkot Makassar, semua kemungkinan bisa terjadi. “Di Makassar, Nasdem sebagai pemenang. Apa yang beredar (simulasi) itu bisa saja ada yang terjadi. Politik itu dinamis,” katanya.

Begitu pun Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma saat dikonfirmasi. Simulasi yang beredar yang menonjolkan Nasdem wajar, sebab Nasdem sebagai partai pemenang di Makassar. Namun, soal figur paling kuat didorong, kata dia, mantan wakil wali kota Makassar, Fatmawati. “Sejak awal kan Nasdem Makassar siapkan Ibu Fatmawati Rusdi untuk Pilwalkot. Surveinya paling tinggi dan hasil pileg lalu, ibu (Fatmawati) sebagai pemenang di Makassar,” bebernya.

Sementara Analis politik Unhas, Prof Sukri Tamma menilai, simulasi-simulasi pasangan Pilwalkot ini bukan nama yang baru. Sehingga, paling tidak semua sudah punya modal popularitas. “Walaupun popularitas tidak tentu sejalan dengan elektabilitas, tetapi paling tidak sudah ada modal,” katanya

News Feed