English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiket Empat Besar Kian Sulit

FAJAR, MAKASSAR – PSM Makassar kian sulit berebut posisi empat besar. Itu setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 saat laga melawan Borneo FC, di Stadion Batakan Kalimantan Selatan, Jumat, 29 Maret 2024.

Kondisi itu juga membuat peluang PSM semakin sempit untuk merebut satu tiket championship. Beruntungnya, Madura United dan PSIS Semarang juga bermain imbang pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 musim ini.

Hasil ini membuat PSM terdampar di peringkat 12 klasemen sementara dengan torehan 38 poin dari 30 pertandingan. Berjarak sembilan poin dari Madura di peringkat empat dan PSIS di posisi lima, yang sama-sama mengoleksi 47 poin.

PSM masih ada peluang untuk menghadapi Madura United dan PSIS Semarang di sisa laga. Jika Arfan dan kolega mampu menang atas keduanya dan dua laga sisa lainnya, maka PSM bisa merebut tiket empat besar.

Dengan catatan, Madura, PSIS dan Persik Kediri tidak menang di empat laga sisa. Namun jika sekali saja PSM terpeleset, maka tiket itu pupus. Atau Madura dan PSIS meraih dua kemenangan saja di sisa laga, maka PSM dipastikan tidak akan ambil bagian berebut empat besar.

Kondisi ini juga semakin berat, sebab masih ada Persija, Persebaya, Persis Solo dan Dewa United di atas PSM. Sehingga, Pasukan Ramang harus berharap empat tim itu terpeleset di empat laga sisa. Terlebih lagi, Persija, Persis dan Madura masih punya satu tabungan laga.

Dengan begitu, tidak ada cara lain bagi PSM untuk menembus empat besar selain menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan. Itu pun harus bergantung dengan tim lain di atasnya juga tidak meraih poin di sisa pertandingan.

News Feed