English English Indonesian Indonesian
oleh

Smansa 81 Kembali Gelar Amaliah Ramadan, Ada Bantuan untuk Alumni dan Panti Asuhan

MAKASSAR, FAJAR — Tahun ini Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smansa 81 kembali melaksanakan agenda tahunan yakni kegiatan amaliah Ramadan.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap Ramadan, dengan mengangkat tema landasan, yaitu “Peduli Alumni, Peduli Almamater, dan Peduli Masyarakat”.

Semua kegiatan tersebut difokuskan di rumah Ketua Ika Smansa 81, Jl Sungai Saddang Baru, Sabtu, 30 Maret 2024.

Ketua IKA Smansa 81, Prof dr Anis Irawan Anwar mengatakan, untuk Ramadan tahun ini melaksanakan dua di antara tiga tema landasan. Yaitu Peduli Masyarakat dengan mengundang 50 orang anak panti asuhan, mereka diberikan bantuan serta berbuka puasa bersama.

Lalu Peduli Alumni, di mana sekitar 60-an alumni yang beragama muslim diberikan sedekah. Tujuannya berbagi kegembiraan menyambut Idulfitri.

“Bantuan ini diberikan dari beberapa di antara kami yang mampu mensedekahkan daripada apa yang dimiliki,” ucapnya.

Selain daripada itu, dilaksanakan juga acara nuzululqur’an dengan mendatangkan hafiz. Sekaligus salat tarawih berjamaah.

“Ini salah satu cara meningkatkan keimanan kepada Allah. Sekarang ini, umur kami di atas 60 tahun semua. Sehingga ini salah satu cara mendekatkan diri ke akhirat,” lanjutnya.

Kata Prof Anis, rangkaian kegiatan di bulan Ramadan ini, hanya satu hari. Yakni memberikan sedekah kepada alumni yang muslim, lalu buka puasa bersama dengan 50 orang anak panti serta dilanjutkan dengan nuzululqur’an dan tarawih bersama.

“Kebersamaan kami dengan makin bertambahnya umur yakni membangun silaturahmi dan kebaikan. Ini juga pola kegiatannya menyesuaikan dengan kondisi umur. Kelihatan berfluktuasi,” urainya.

News Feed