English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarak Ramadan di Semen Tonasa

FAJAR, PANGKEP- Setiap tahun di bulan suci Ramadan, PT Semen Tonasa melalui Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT), melaksanakan berbagai kegiatan guna menyemarakkan pelaksanaan ibadah di bulan yang mulia ini.

Dengan mengusung tema Ramadhan Bersama Semen Tonasa, Merajut Kebersamaan dalam Keikhlasan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, beberapa kegiatan keIslaman yang diselenggarakan diantaranya, Salat Tarawih, Kuliah Subuh, Tadarrus One Day One Juz, Berbagi Takjil & Buka Bersama, Podcast Binar (Bincang Amaliyah Ramadan, Safari Dakwah Masjid Ring 1, Kuis RIHLAH (Raih Pahalanya Langsung Ambil Hadiahnya), Lomba Anak Saleh, Peringatan Nuzulul Qur’an, I’tikaf & Sahur Bersama, Berbagi Zakat Infaq & Sedekah, serta Pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Ramadan Bersama Semen Tonasa, Junaedy, menjelaskan bahwa berbagai kegiatan keIslaman yang diselenggarakan tahun ini cukup beragam dan menyasar berbagai segmen umat Islam.

“Seperti Shalat Tarawih dan Kuliah Shubuh yang diperuntukkan bagi seluruh jama’ah masjid. Kemudian juga ada tadarrus One Day One Juz, di mana kita membaca al-Qur’an bersama-sama menyelesaikan satu juz per hari. Kemudian juga ada Takjil & Buka Bersama berupa menyediakan takjil dan buka puasa di tiga masjid binaan, serta distribusi makanan berbuka di area pabrik, BTG, dan pelabuhan,” paparnya.

Junaedy menambahkan, selain program di atas, masih ada lagi program Safari Dakwah Masjid Ring 1 yang bertujuan membantu masjid-masjid di sekitar perusahaan dengan menyediakan imam dan penceramah untuk mengisi acara Shalat Tarawih serta Lomba Anak Shalih yang berupa lomba tahfidz, kaligrafi dan da’i cilik untuk anak-anak karyawan, afiliasi, TK/TPA binaan YDPI, serta warga Ring 1 di PT Semen Tonasa.

News Feed