English English Indonesian Indonesian
oleh

HCI Chapter Makassar Bagikan 100 Paket Sembako di Jl Sudirman

MAKASSAR, FAJAR — Tak sekadar sebagai pemilik mobil HRV di Makassar, mereka yang tergabung dalam komunitas HRV Club Indonesia (HCI) chapter Makassar, juga rutin menggelar aksi sosial setiap Ramadan.

Tahun ini, kembali menggelar kegiatan amal dengan membagikan beras kepada 100 fakir miskin di seputaran Jl Jend Sudirman, Makassar.

Lalu mengunjungi Panti Asuhan Hidayatullah di Jl Batua Raya, Makassar, dengan membawa sembako dan uang tunai.

Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan member HCI Chapter Makassar di Gammara Hotel, Minggu, 31 Maret 2024.

Ketua Umum HCI Chapter Makassar, Warni mengatakan, tahun ini dibuat tiga kegiatan. Yakni baksos kepada fakir, mengunjungi panti asuhan, serta buka puasa bersama para member.

“Bantuan yang diberikan kepada fakir dan anak panti ini, merupakan donasi setiap member. Saat ini member aktif sebanyak 50 orang,” ucapnya.

Program ini, kata Warni, berbagi sedekah dan menghadirkan kebahagiaan. Tak berhenti di situ. Sesudah Ramadan, bakal digelar halalbihalal.

“Tahun depan kalau umur panjang, kami mau baksosnya dikhususkan untuk fakir miskin. Ini akan lebih diprioritaskan melihat memang untuk mereka yang lebih membutuhkan,” sambungnya.

Selain berbagi di bulan Ramadan, mereka juga ada pertemuan para pemilik HRV se-Indonesia yang dilakukan akhir tahun. Namun sebelumnya dirayakan dahulu anniversary Chapter Makassar, pada 15 Oktober.

“Ini sudah dirayakan dan rutin dilakukan sejak lahirnya HCI Chapter Makassar pada tahun 2016,” tuturnya.

Saat ini, HCI Chapter Makassar juga sementara membuka kembali bagi siapapun yang ingin bergabung dalam komunitas. Kendati demikian, syaratnya tentu mesti memiliki mobil HRV. Bagi yang berminat bisa mendaftar melalui Instagram @HCI Makassar dan Facebook HRV Club Indonesia Chapter Makassar.

News Feed