English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Makassar Gelar Rangkaian Amaliah Ramadan hingga Peringatan Nuzululquran

FAJAR, MAKASSAR— Kampus UT Makassar mengisi Ramadan 1445 ini dengan berbagai kegiatan amaliah. Mulai dari pelaksaan kultum yang digilir seluruh dosen dan staf usai salat luhur dan asar.

Lainnya adalah pengumpulan infak dan sadakah setiap hari selama Ramadan, hingga puncaknya pelaksaaan buka puasa bersama dirangkaikan peringatan Nuzulul Quran di kampus baru UT Makassar.

“Melalui peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan menjadi inspirasi, bahwa umat ini bisa memposisikan Alquran sebagai pedoman hidup,” kata Direktur UT Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim, Kamis malam.

Tak terkecuali dalam dunia akademik, menurutnya makna dan kandungan Alquran menyelimuti seluruh aspek kehidupan manusia. “Karenanya tidak sekedar dibaca dan dihapal, tetapi dimaknai,” bebernya.

Peringatan Nuzulul Quran malam tadi menghadirkan mantan Rektor UINAM, Prof Dr H Abdul Qadir Gassing ST MH mengisi tausiah dengan tema Alquran Sumber Spirit dalam Meningkatkan SDM Berkualitas Menuju Indonesia Adil dan Sejahtera.

Selain rangkaian acara ini, kampusnya juga membudayakan tadarrus Alquran setiap sebelum salat luhur. Dan diakhir Ramadan akan digelar kegiatan pembagian sembako bagi kamu duafa.

Mantan Rektor Unismuh Makassar ini menyampaikan kampusnya juga akan menggelar halal bihalal bagi sivitas akademika dan mitra UT Makassar setelah lebaran.

Penggunaan kampus baru UT Makassar, di Simpang Lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar ini disebutnya sekaligus untuk meraih berkah Ramadan dan Nuzulul Quran.

Walaupun belum dilakukan peresmian bangunan, lantaran menunggu kelengapan mobiler yang diharapkan dalam satu atau dua bulan mendatang sudah bisa digunakan 100 persen.

News Feed