English English Indonesian Indonesian
oleh

Sastra Jepang Unhas Jalin Kerja Sama dengan LPK Yawata Edukasi Senter dan LPK Macca Inspirasi Nusantara

FAJAR, MAKASSAR-Departemen Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 2 lembaga yaitu LPK Yawata Edukasi Senter dan LPK Macca Inspirasi Nusantara. Penandatanganan dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya Prof. Dr. Akin Duli, M.A. dengan Direktur dari masing-masing lembaga yaitu Syarifuddin, ST. dan Heri Ilham, S.S.

Sebelumnya, 23 Januari 2024, Departemen ini juga telah menyelenggarakan kegiatan serupa dengan 2 lembaga lain yaitu perusahaan Jepang Marumori Company Co., Ltd yang berpusat di Fukuoka Jepang dan Shizuoka Makassar Japanese Center (SMJC) yang berpusat di Makassar.

Ketua Departemen Sastra Jepang Unhas, Fithyani Anwar, S.S., M.A., Ph.D. sangat menyambut baik hal ini karena PKS ini akan membuka kesempatan lebih besar kepada mahasiswa untuk magang di berbagai lembaga sesuai dengan Program MBKM Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2020.

“PKS ini juga akan menjadi wadah untuk dosen-dosen di Departemen melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi baik berupa penelitian maupun pengabdian masyarakat,” jelasnya. (*/)

News Feed