English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Kukuhkan Tiga Guru Besar Baru dari FIKP, Ini Gagasannya

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Rapat Paripurna Senat Akademik dalam rangka Upacara Penerimaan tiga jabatan profesor pada lingkup Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP). Upacara Penerimaan Jabatan Professor berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa (26/03).

Proses pengukuhan dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat Akademik, Dewan Profesor, tamu undangan, serta keluarga besar dari tiga profesor yang dikukuhkan.

Adapun tiga profesor yang dikukuhkan masing-masing adalah:

1. Prof. Dr. Ir. Rahmadi Tambaru, M.Si., Profesor dalam bidang Planktonologi Laut. Dikukuhkan sebagai guru besar ke-515

2. Prof. Dr. Ir. Khusnul Yaqin, M.Sc., Professor dalam bidang Ekotoksikologi Perairan. Dikukuhkan sebagai guru besar ke-516

3. Prof. Dr. Ir. Mahfud Polo, M.Si., Profesor dalam bidang Bahan dan Alat Penangkapan Ikan. Dikukuhkan sebagai guru besar ke-517

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Si., mengucapkan selamat kepada para profesor yang dikukuhkan. Beliau berharap, bertambahnya guru besar di Unhas akan memberikan dampak pada pengembangan SDM yang semakin berkualitas. Tidak hanya itu, Prof JJ juga memberikan gambaran tentang beberapa inovasi yang dihasilkan Unhas seperti pengembangan varietas Jagung Jago dan berharap para guru besar Unhas bisa terus menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan Indonesia.

News Feed