English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Ambisi Kalahkan Borneo

FAJAR, MAKASSAR — Para pemain PSM berambisi untuk menyapu bersih lima laga sisa dengan kemenangan. Pertama, mereka akan fokus menang melawan Borneo FC. Pertandingan kedua tim akan tersaji dalam laga lanjutan pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat, 29 Maret, mendatang.

Di pertandingan ini PSM akan menghadapi tim kuat pemuncak klasemen yang telah mengunci satu tiket di babak Champions Series Liga 1. Untuk itu, para pemain PSM harus benar-benar siap dengan target meraih kemenangan.

Gelandang PSM, Rasyid Bakri tampak tak bisa menahan kekecewaannya lantara timnya harus takluk di pertandingan terakhir melawan Barito Putera. Olehnya, ia berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk menang di lima laga tersisa.

“Kita harus fokus. Ada lima pertandingan penting, dan kita harus berlatih lebih keras lagi,” tekadnya.

Pada lima laga terakhir, PSM akan berhadapan dengan Borneo FC, PSIS Semarang, Madura United, Arema FC dan RANS Nusantara FC.
Khusus Borneo FC, PSIS Semarang, Madura United, ketiganya berada di papan atas klasemen Liga 1.

Pengamat Sepakbola Tony Ho mengatakan, tiga pertandingan mendatang, kapabilitas anak asuh Bernardo Tavares akan diuji kembali.

“Mereka akan bertarung melawan tim-tim yang secara kualitas bagus seperti Borneo, Madura, dan PSIS yang semua memiliki potensi untuk masuk empat besar dan pasti akan memberikan perlawanan sengit,” tambahnya.

Tony menyarankan agar PSM harus mengembalikan ambisi seperti musim sebelumnya untuk meraih kemenangan. Selain itu, PSM juga perlu menetapkan target yang jelas saat menghadapi tiga tim teratas tersebut. “Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah menetapkan target yang spesifik dan merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi tiga lawan tersebut,” pungkasnya.(maj/lin)

News Feed