English English Indonesian Indonesian
oleh

Dapat Penghargaan di Asia World Muslim Summit 2024

FAJAR, MAKASSAR—Satu lagi mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang menoreh prestasi di kancah internasional. Adalah Rasya Islami D.J membawa pulang penghargaan sebagai Honourable Academic Presenter dan Honourable Delegate dan Asia Muslim Ambassador 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia 21-23 Maret 2024 melalui event Asia World Muslim Summit 2024. Ajang ini merupakan inisiasi dari Studec International Academy yakni platform kolaboratif untuk pemuda Muslim dengan fokus pada pengembangan keterampilan pribadi dan profesional.

Tujuannya, memberdayakan mereka menjadi pemimpin Muslim yang ideal di komunitas mereka, guna membekali mereka menghadapi tantangan modern, mendorong dampak positif melalui landasan yang kuat dalam kepemimpinan, iman, dan pengaruh.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswi program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini tampil membawakan materi berjudul “The Application of Robo Edu Based on VAKT with Local Culture Nuances to Improve the CALISTUNG Skills”.

Menurutnya, riset tersebut terkait inovasi novel “Robo Edu Berbasis VAKT Bernuansa Budaya Sulsel” dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan daya ingat siswa terkait mata pelajaran pendidikan dasar khususnya Calistung (membaca, menulis, dan berhitung).

Rasya menuturkan Ini adalah sebuah kebanggaan karena bisa mewakili negara, terkhusus UMI untuk terus berkarya. Prestasi tersebut akan menjadi cambuk untuk terus berkarya dan mengembangkan kemamampuan diri.

“Saya bertemu dengan 10 delegasi pemuda dari negara lain, sehingga membuat wawasan saya bertambah dalam melihat prestasi dan pengetahuan global di kancah internasional,” ucapnya.

News Feed