English English Indonesian Indonesian
oleh

Universitas UAG Dilaunching, Mengusung Tiga Kecerdasan Bangun Karakter Bangsa

MAKASSAR, FAJAR — Universitas Ary Ginanjar atau UAG, resmi dilaunching bertepatan dengan hari ulang tahun atau milad ke-59 Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Andalusia Menara 165, Jakarta Selatan, Minggu sore, 24 Maret 2024.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan peluncuran “Buku Hamba Sang Maha Cahaya”. Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup Ary Ginanjar yang ditulis oleh A Fuadi, seorang penulis novel best seller seperti “Negeri di 5 Menara”, “Anak Rantau”, “Biografi Buya Hamka”, dan “Lafran Pane”.

Hadir sejumlah tokoh nasional di antaranya Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Gubernur Jawa Barat 2018-2023 Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya, Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, Menteri PANRB 2014-2016 Yuddy Chrisnandi, Sekjen Kemendari Suhajar Diantoro, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.

Kemudian Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ, Komjen Pol (Purn) Arief Sulistyanto, Ketua Dewan Penasehat FKA ESQ Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, dan Wakil Ketua Umum FKA ESQ Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna, tokoh pendidikan Fasli Jalal, Pengurus MUI KH Cholil Nafis dan Sekjen MUI Amirsyah Tambuna yang sekaligus memimpin doa, serta para alumni ESQ dan tokoh nasional lainnya.

Diketahui, pendirian kampus yang berfokus pada keseimbangan tiga kecerdasan yaitu IQ, EQ dan SQ ini merupakan terobosan Ary Ginanjar setelah berkiprah lebih dari 24 tahun dalam pembangunan karakter di Indonesia bahkan manca negara. Kampus ini didirikan untuk membangun karakter bangsa Indonesia.

News Feed