English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain Fokus Pemulihan

FAJAR, MAKASSAR- Faktor cedera menjadi pemicu tidak konsistennya penampilan PSM di beberapa laga terakhir. Momentum libur latihan selama sepekan pun dimanfaatkan sejumlah pemain memulihkan diri, agar performa PSM bisa lebih maksimal di laga mendatang.

Dua pemain yang sempat alamai cedera yakni; Reza Arya dan Akbar Tanjung. Sejak tim diliburkan beberapa waktu lalu, keduanya terpantau rutin ke klinik memeriksa kondisi kesehatannya.

Pemain utama Skuad Pasukan Ramang itu sebelumnya juga memang santer dikabarkan mengalami cedera. Itulah yang menjadi alasan mereka absen saat PSM dihajar 3-1 melawan Barito Putera.

Absennya Reza dan Akbar lantas turut membuat performa tim menjadi kurang baik. Lini belakang dibuat rapuh lantaran harus kehilangan pilar penting di posisi kiper dan gelandang bertahan.

Belum lagi sejumlah pemain penting lainnya seperti Adilson, M Arfan, dan Ze Paulo terpaksa harus tetap dimainkan meski masih dalam kondisi belum benar-benar fit.

Usai kekalahan melawan Barito Putera, PSM kini bersiap untuk menghadapi Borneo FC di laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Namun sebelum itu, manajemen memutuskan meliburkan tim selama sepekan lamanya.

Waktu libur tim yang cukup lama ini dinilai baik untuk dimanfaatkan para pemain memulihkan kondisi mereka. Masih banyak waktu sebelum menatap laga berat melawan Borneo FC yang dijadwalkan pada Jumat, 29 Maret, mendatang.

Adapun PSM akan latihan kembali pada 23 Maret mendatang. Di situ pemain diharapkan kembali dengan kondisi terbaik sehingga bisa melakukan persiapan maksimal.”Latihan kembali akan digelar di tanggal 23 Maret,” ujar Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, Rabu, 20 Maret.

News Feed