English English Indonesian Indonesian
oleh

Bagi Warga Bone, Buruan: Ada Pangan Murah pada Malam Nuzululquran

BONE, FAJAR-Kabupaten Bone bakal menjadi tuan rumah dalam perhelatan malam Nuzululquran 17 Ramadan yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Maret.

Dalam pelaksanaannya pemerintah daerah bakal menyiapkan gerakan pangan murah bagi masyarakat.

“Itu (gerakan pangan murah) akan dilakukan di empat titik di Lapnagan Merdeka,” kata Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, saat ditemui di Rumah Jabatan usai menggelar Rapat Pemantapan Pelaksanaan Nuzululquran, kemarin.

Sebagaimana diketahui harga sejumlah komoditas pangan khususnya beras mengalami lonjakan yang signifikan di Bone. Penyiapan pangan murah ini dinilai akan sangat tepat mengingat kegiatan ini juga akan menjadi event akbar dan dihadiri sekira 10 ribu orang.

“Kami memang menargetkan sekira 10 ribu masyarakat yang datang, dalam acara ini, maka dari itu saya meminta seluruh OPD bekersama sukseskan acara ini,” sambung Islamuddin.

Selain oleh Pemda, Kemenag hingga Baznas juga diketahui akan berpartisipasi dalam acara ini. Untuk Kemenag akan menyediakan 10 ribu paket makanan dan untuk Baznas Bone menyiapkan 1.500 paket.

“Ini semua untuk menyukseskan acara ini,” terang Plt Kemenag Bone, Jamaris.

Sementara dalam kegiatan ini pengamanan juga akan ikut diperketat, sebanyak 500 personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan diterjunkan.

Dalam acara ini turut hadir pula salah satu dai kondang Ustaz Das’ad Latif untuk menjadi penceramah. (an/zuk)

News Feed