English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuliah Umum FH Unhas, Peran Legal Counsel dalam Pengelolaan Perusahaan Dipaparkan

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) merayakan Dies Natalisnya yang ke-72 dengan mengadakan Kuliah Umum bertema “Peran Legal Counsel dalam Pengelolaan Perusahaan”. Acara ini digelar di Ruang Moot Court Harifin A Tumpa sebagai bagian dari rangkaian perayaan Dies Natalis FH Unhas.

Kuliah Umum ini menghadirkan Raplin Halid, Senior Vice President Legal dari PT. Pelindo Jasa Maritim, sebagai narasumber utama. Pembukaan acara dilakukan oleh Prof. Hamzah Halim, Dekan FH Unhas, yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kontribusi Raplin Halid dalam berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa FH Unhas.

Prof. Hamzah Halim menyatakan, acara ini merupakan kesempatan penting bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Dia juga berharap agar momen ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengalaman praktis mahasiswa dari sudut pandang seorang senior dan alumni.

Kuliah Umum ini dimoderatori oleh Ahmad Fachri Faqi, Dosen Departemen Hukum Perdata FH Unhas, yang mengawali acara dengan menjelaskan pentingnya peran Legal Counsel dalam Adding Value, Maintaining Value, dan Minimizing Risk dalam sebuah perusahaan.

Acara ini dihadiri oleh 100 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan di FH Unhas. Raplin Halid dalam materinya menyampaikan peran Legal Counsel dalam memberikan nasihat hukum, memastikan kegiatan perusahaan sesuai dengan hukum yang berlaku, serta menekankan bahwa untuk menjadi Legal Counsel tidak selalu memerlukan lisensi hukum.

News Feed