English English Indonesian Indonesian
oleh

IBK Nitro Desain Ruang Kuliah Seperti Perkantoran

FAJAR, MAKASSAR– Institut Bisnis dan keuangan (IBK) Nitro membuat branding beberapa perusahaan di kampusnya. Branding ini ditempatkan di beberapa ruangan perkuliahan.

Selain ingin menampilkan hal berbeda, juga ingin menunjukkan perusahaan-perusahaan yang berkolaborasi dengan kampus tersebut. Sekaligus menjadi strategi mengajak mahasiswa agar bisa semangat kuliah, melatih dan merasakan situasi kantor sejak dini.

Humas IBK Nitro, Amin Hamdat mengatakan Nitro berusaha untuk membuat mahasiswa saat kuliah di kampus tetapi merasakan suasana perkantoran. “Dari ruangan hingga fasilitas, kami disamakan seperti kantor,” ucapnya.

Misalnya saja, sebut Amin, untuk mejanya tak sama dengan meja kuliah pada umumnya atau yang lipat. Di ruangan kuliah Nitro disediakan meja seperti yang dipakai kantoran. Punya laci dan kunci.

“Ruangan kelas yang di branding dengan pegadaian maka seolah-olah belajar di kantor pegadaian. Jadi ada tulisan dari sejarah, manajementl hingga fasilitas sama dengan yang ada di pegadaian,” ucanya.

Menurut dia, sebetulnya branding ruangan kelas di Nitro sistemnya kerja sama dengan mitra. Dalam konteks ini, mitra bisa mengatur sendiri bagaimana ruangan yang di branding. “Jadi bisa kemauan perusahaan sendiri, misal mau tulis apa , ACnya bagaimana, posisi bagaimana dan sebagainya,” ungkapnya.

Rektor IBK Nitro, Dr HM Hatta Alwi Hamu mengatakan saat ini ada kisaran 11 kelas yang sudah dibranding dengan logo atau mirip perusahaan. Seperti ruangan kantor Pegadaian, Tonasa, pelindo dan Beacukai. Selain itu ada Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan serta Claro hotel.

News Feed