English English Indonesian Indonesian
oleh

Raih Suara Signifikan di Pileg, Dua Ketua Partai Ini Punya Kans Besar Maju Pilgub Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Menorehkan pencapaian kursi yang signifikan pada pemilihan legislatif (pileg) tahun ini. Dua ketua partai ini memiliki peluang besar maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.

Kedua ketua partai tersebut yakni Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse. Di mana keduanya memperoleh suara pribadi yang signifikan di atas seratus ribu pada Pileg 2024.

Bertarung sebagai petahana di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II untuk DPR RI. Andi Iwan Darmawan Aras berhasil mendongkrak dua kali lipat peroleh suaranya dari Pileg 2019.

Diketahui Dapil Sulsel II yang meliputi Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Belukumba, Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare ini menjadi tempat pertarungan beberapa politisi hebat untuk mendapatkan kursi. Ada petahana yang ikut bertarung, adapula pendatang baru.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini berhasil meraih suara yang signifikan dari dapil tersebut.

Terlihat Ketua Kadin Sulsel itu berhasil mengumpulkan 161.597 suara pribadi. Perolehan suara tersebut naik dua kali lipat dibandingkan Pemilu 2019 lalu yang suara pribadinya mencapai 84.702.

Bukan hanya pencapaian suara pribadi yang diraihnya secara signifikan, tetapi berkat strategi politik matang yang diterapkan sejak memimpin Gerindra Sulsel. Di tangan Andi Iwan Aras, Gerindra sukses menambah kursi DPR RI dari tiga kursi menjadi lima kursi dan menjadi jawara di Sulsel untuk perolehan kursi DPR RI.

Selain perolehan kursi DPR RI, perolehan kursi DPRD Sulsel juga meningkat dari 11 kursi menjadi 13 kursi.

News Feed