English English Indonesian Indonesian
oleh

Raih Suara Signifikan di Pileg, Dua Ketua Partai Ini Punya Kans Besar Maju Pilgub Sulsel

Sehingga jika ditelisik dari pencapaian suaranya yang signifikan pada Pileg dapat dipastikan bahwa Andi Iwan Aras memiliki kans yang besar untuk bertarung di Pilgub Sulsel. Belum lagi saat ini dengan jabatan sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel membuat dirinya menjadi figur internal yang memiliki peluang besar untuk maju di Pilgub Sulsel.

Selama ini memang Gerindra selalu mengutamakan kader untuk diusung dalam setiap pertarungan. Dan posisi Ketua DPD menjadi privilege dan strong leader dalam penentuan sosok siapa yang akan diusung bertarung di Pilgub dan Pilkada nantinya.

Peluang yang sama juga dimiliki oleh Ketua DPW Nasedem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu. Yang juga meraih suara signifikan di Pileg tahun ini.

Mantan Bupati Sidrap dua periode ini berhasil mengumpulkan 161.301 suara pribadi. Dia menunjukkan dominasinya sebagai sebagai jawara wilayah utara dengan mendongkrak perolehan suaranya dari Pileg 2019 yang mencapai 119 ribu suara.

Selain itu, dibawah kepemimpinannya dia juga berhasil membawa Nasdem Sulsel meraih 17 kursi di DPRD Sulsel, sehingga dengan perolehan kursi tersebut menjadikan Nasdem jawara untuk DPRD Sulsel.

Maka dari itu pencapaian positif tersebut membuat Rusdi Masse menjadi sosok yang bisa menjadi orang nomor satu di Sulsel. Apalagi dengan posisi sebagai Ketua Nasdem Sulsel secara langsung dia menjadi pengendali atas pengusulan calon gubernur dari Nasdem. (sae)

News Feed