English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Komunikasi Amikom Yogyakarta Luncurkan Desain Identitas Visual Sinar Agung Makassar

MAKASSAR, FAJAR — Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta menggandeng Sinar Agung Makassar luncurkan desain identitas visual. Tujuan utamanya yaitu membantu dalam membranding Sinar Agung Makassar yang terletak di Jl Mannuruki Daya, Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ini lebih dikenal masyarakat. Karena sebelumnya, Sinar Agung memiliki beragam potensi mulai dari menjual berbagai macam ATK dan percetakan.


Logo sebagai identitas visual yang dibuat oleh Nafila Salsabila dibawah bimbingan Dosen Visual Sheila Lestari Giza Pudrianisa, M.I.Kom ini mengacu pada berbagai aspek yang menggambarkan Sinar Agung itu sendiri. Seperti elemen pensil yang mewakili dari penjualan ATK dan elemen goresan tinta yang mewakili percetakannya.


“Saya berharap dengan pembuatan logo ini dapat memberikan kesempatan kepada Sinar Agung Makassar untuk lebih dikenal dan juga mempermudah masyarakat untuk mengenali dan mengingat Sinar Agung Makassar melalui identitas visual,” ujar Munawaroh, Kamis, 14 Maret 2024.


Sinar Agung merupakan UMKM yang bergerak dibidang percetakan dan penjualan ATK. Inovasi perlu dihadirkan agar UMKM tersebut tidak tertinggal karena perkembangan zaman, maka dari itu logo sangat dibutuhkan untuk sebuah identitas.


Bagi UMKM, logo itu sangat penting sebagai simbol identitas. Tanpa identitas, masyarakat sebagai konsumen akan bingung membedakan produk kita dengan kompetitor sehingga UMKM sulit untuk berkembang.

“Melihat dari permasalahan yang dihadapi mitra, saya mendukung mahasiswa yang berperan aktif membantu para UMKM agar memiliki identitas yang kuat” ujar Giza.

News Feed