English English Indonesian Indonesian
oleh

Jemaah Umrah Al Jasiyah Ziarah Seputar Madinah

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai salah satu fasilitas bagi jemaahnya. Rombongan jamaah umrah Al Jasiyah Travel melakukan ziarah seputar kota Madinah mengunjungi beberapa tempat bersejarah di antaranya Masjid Quba yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah Muhammad SAW saat hijrah dari Mekkah, Minggu, 10 Maret 2024.

CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat mengatakan, bahwa Masjid Quba ini memiliki keutamaan di mana yang salat di sini mendapat pahala umrah.

“Setelah dari Quba rombongan jemaah juga singgah di kebun kurma, melewati Masjid Qiblatain, Khandak, serta Jabal Uhud,” ujarnya.

Ketua Astindo Sulsel itu juga mengatakan, bahwa Jabal Uhud ini merupakan tempat bersejarah saat perang antara kaum muslimin yang dipimpin oleh Rasulullah. Di sinilah paman nabi, Hamzah wafat dan sejumlah sahabat.

” Ziarah ini merupakan napak tilas perjuangan Rasulullah Muhammad SAW di Kota Madinah sehingga jemaah akan memahami dan melihat langsung tempat bersejarah,” sebut pria yang akrab disapa Hayat yang turut bersama rombongan jamaah umrah turut serta berziarah seputar Kota Madinah. (sae)

News Feed